Loading…

READY TO SHOPPING ?

Click the button below to start exploring our website and learn more about Shopping and Fashion
Start exploring

Multivitamin Selama Kehamilan Dikaitkan Dengan Risiko Autisme Yang Lebih Rendah

Menurut sebuah studi internasional, mengonsumsi multivitamin selama awal kehamilan mungkin dikaitkan dengan penurunan risiko autisme pada anak-anak dibandingkan dengan ibu yang tidak mengonsumsi multivitamin.

Hasil gambar untuk Multivitamin Selama Kehamilan Dikaitkan Dengan Risiko Autisme Yang Lebih Rendah

Para ahli menemukan bahwa anak-anak yang ibunya mengonsumsi multivitamin ibu hamil paling lengkap sekitar setengahnya kemungkinan mengembangkan autisme dibandingkan mereka yang ibunya tidak meminumnya.

Pedoman saat ini menyarankan diet yang sehat harus memberi wanita sebagian besar vitamin dan mineral yang mereka butuhkan dalam kehamilan. Namun wanita juga disarankan mengonsumsi 400 mikrogram asam folat setiap hari selama 12 minggu pertama kehamilan dan 10 mikrogram vitamin D sehari.

Hubungan dengan gangguan autisme

Gangguan spektrum autisme (ASD) mencakup serangkaian kondisi, termasuk sindrom Asperger, yang memengaruhi interaksi sosial, komunikasi, minat, dan perilaku seseorang. Diperkirakan sekitar 1 dari setiap 100 orang di Inggris memiliki ASD dan ada tingkat yang sama di Irlandia. Lebih banyak anak laki-laki didiagnosis dengan kondisi ini daripada anak perempuan.

Lalu dimana saya bisa mendapatkan multivitamin tersebut?

Anda bisa mendapatkan multivitamin dengan mudah di https://www.goapotik.com/. Berikut ini ada beberapa multivitamin yang aman dan direkomendasikan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil :

  • Magnesium

Magnesium adalah mineral yang terlibat dalam ratusan reaksi kimia dalam tubuh Anda. Ini memainkan peran penting dalam fungsi kekebalan tubuh, otot dan saraf. Kekurangan mineral ini selama kehamilan dapat meningkatkan risiko hipertensi kronis dan persalinan prematur. Beberapa studi menunjukkan bahwa pemberian suplemen magnesium dapat mengurangi risiko komplikasi seperti hambatan pertumbuhan janin dan kelahiran prematur.

  • Minyak ikan

Minyak ikan mengandung DHA dan EPA, dua asam lemak esensial yang penting untuk perkembangan otak janin. Melengkapi dengan DHA dan EPA dalam kehamilan dapat meningkatkan perkembangan otak bayi dan mengurangi depresi ibu. Suplementasi dengan minyak ikan melindungi bayi dari kelahiran prematur, dan beberapa bukti menunjukkan bahwa minyak ikan dapat bermanfaat bagi perkembangan mata janin.

Untuk mendapatkan DHA dan EPA melalui diet, wanita hamil dianjurkan untuk mengonsumsi dua hingga tiga porsi ikan dengan merkuri rendah seperti salmon, sarden atau pollock per minggu.